Denny Indrayana: Indonesia Bukan Negara Gagal

March 11, 2012 at 6:12 pm Leave a comment

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Menteri Hukum dan HAM Danny Indrayana membantah Indonesia akan menjadi negara gagal. Sebab banyak kemajuan yang telah dicapai tapi kurangnya pemberitaan tentang perbaikan yang telah dicapai pemerintah sehingga ada yang berpendapat Indonesia akan menjadi negara gagal.

Itu disampaikan Danny saat berbicara pada Diskusi Kebangsaan Menumbuhkan Kesadaran HAM dan Mewujudkan HAM yang Berkeadilan di kantor DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Jakarta, Selasa. Acara itu, dibuka Ketua Umum LDII Abdul Syam.

Danny mencontohkan tentang adanya penilaian, bahwa pemberantasan korupsi di Indonesia jalan di tempat. “Itu tidak benar dan pendapat itu tidak adil karena di era pemerintahan sekarang mantan menteri dan kepala daerah yang ditahan,” papar dia.

Ia mengakui pendapat bahwa pemerintah gagal dalam memberantas korupsi tidak terlepas karena faktor pemberitaan media massa yang terus memberitakan masalah korupsi, sehingga ada kesan praktik korupsi semakin banyak.

“Padahal dulu korupsi juga banyak hanya tidak ada pemberitaan karena tidak adanya kebebasan pers, sehingga ada kesan bahwa praktik korupsinya pada era sebelumnya tidak ada. Saya mempunyai asumsi dulu korupsi lebih banyak tapi tidak terberitakan seperti sekarang.,” katanya.

Ia mengatakan sebetulnya kalau kita melihat Indeks Persepsi Korupsi (IPK) untuk negara-negara ASEAN saja sejak Tahun 2004-2010, IPK Indonesia mengalami kemajuan, yaitu dalam enama tahun ada kenaikan 0,8 poin, angka seperti itu memang terkesan kecil tapi tetap angka itu harus diapreasiasi, bahwa ada kecenderungan perbaikan dalam upaya pemberantasan korupsi.

Dikatakannya, banyak di antara kita yang melihat tentang keberhasilan China dalam pemberasan korupsi dengan cara menerapkan hukuman mati terhadap koruptor.

“Apakah di China korupsi sedikit, tidak juga karena ada teman saya yang pernah tinggal di China ternyat pelaku korupsi yang dihukum mati itu adalah lawan politik penguasa,” papar Danny.

Ketua Umum LDII Prof Dr Abdul Syam bahwa kita agar tetap optimis dalam membangun bangsa, kita agar banyak mengeluh. “Kita harus mengakui adanya perbaikan atau kemajuan yang telah dicapai pemerintah sekarang tetap harus kita mensyukuri,” kata Abdul Syam. (johara/dms)

Entry filed under: Artikel, Munas - Rakernas. Tags: .

LDII: Pemerintah Harus Cetak Manusia Profesional Foto Diskusi Kebangsaan LDII

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


March 2012
M T W T F S S
« Jan   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,083 hits

%d bloggers like this: