Musyawarah Wilayah V LDII Kaltim

June 19, 2011 at 3:24 pm Leave a comment

Musyawarah Wilayah (Muswil) V  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII ) Dewan Pimpinan Wilayah Kalimantan Timur digelar di Ballroom Hotel Grand Sawit Jl Basuki Rahmat Samarinda. Agenda pokok Muswil tersebut adalah untuk mereview dan menilai kegiatan LDII  selama 5 tahun ke belakang mulai 2005-2011, serta menyusun program kerja selama 5 tahun ke depan.

Acara yang diikuti seluruh kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur dihadiri kurang lebih sebanyak 312 peserta yang terdiri dari  peserta dan peninjau DPP LDII dan DPD LDII kabupaten/kota dan dari utusan pesantren.  Hal ini dijelaskan oleh ketua panitia pelaksana MUSWIl  LDII Kaltim Sutamsis yang didampingi ketua LDII Kalimantan Timur Krishna Purnawan Candra,  bahwa nantinya kepungurusan yang baru nanti bisa melaksanakan program untuk lima tahun ke depan.

“LDII  adalah organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang dakwah Islam yang dengan senantiasa memandang  dinamika pembangunan masyarakat yang harus dihadapi secara arif dan  bijaksana dengan menggunakan nada santun dan damai yang  menggunakan konsep  green dakwah,” jelas Sutamsis kepada Koran Kaltim kemarin siang.

Dijelaskan, untuk melakukan pemilihan ketua DPW LDII, ada beragam mekanisme yang akan dilakukan  melalui sistem penjaringan  melalui  12 DPD kota/kabupaten dengan perolehan 15 persen suara yang nantinya akan menghasilkan sekitar 6 calon ketua. Selain itu, untuk meningkatkan hubungan ukhuwah islamiyah dan kerukunan antar umat beragama, panitia mengundang Prof Dr KH Umar Shihab selaku Ketua MUI Pusat. Dan pada acara muswil LDII akan dibuka langsung  Asissten III Pemprov Kaltim Sutarnyoto.

Dengan tema Meningkatkan SDM Profesional Relegius melalui green dakwah untuk membangun Kalimantan Timur sejahtera dan bermartabat event ini juga  bertujuan untuk memberikan semangat serta dorongan kepada warga LDII supaya berperilaku secara relegius. “Kami ingin dan berusaha kepada  insan  khususnya warga LDII bisa untuk memberikan semangat  untuk bisa bekerja secara profesional   yang dilandasi sikap relegius,” tambahnya kembali.
Melalui mekanisme pemilihan panjang HM Sutamsis akhirnya dipercaya memimpin Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kaltim periode 2011-2016. Ia terpilih setelah  dilakukan penjaringan dan pemilihan ketua  secara aklamasi berlangsung Rabu malam lalu di Grand Sawit Hotel. Mantan Ketua LDII Kaltim Krishna  Purnawan Candra mengundurkan diri dari pemilihan. Sekitar 300 lebih peserta ikut dalam Muswil  terdiri para pimpinan pondok pesantren dan seluruh DPD LDII kabupaten dan kota di Kaltim. “Saya juga terkejut kalau peserta mendukung saya maju jadi ketua LDII Kaltim periode 2011-2016. Ini amanah harus saya bawa untuk memberi pencerahan kepada masyarakat melalui dakwah yang sejuk dengan slogan kita yakni Green Dakwah,” ungkap Sutamsis kepada Koran Kaltim siang kemarin.

Setelah dipilih menjadi ketua LDII Kaltim Sutamsis langsung membentuk kepengurusan periode 2011-2016. Tujuannya agar pengurus bisa langsung bekerja. Dalam Muswil kali ini dijadikan ajang evaluasi kinerja kepengurusan LDII Kaltim.
LDII Kaltim akan terus menjalin kerjasama dengan organisasi masyarakat khususnya Ormas Islam guna menyelesaikan masalah keumatan. “Kerjasama akan terus kami bina dengan masyarakat. Karena saat ini banyak isu nasional terkait Narkoba, pornografi dan konflik antardaerah dijadikan pekerjaan rumah LDII untuk diselesaikan,” ucapnya. (http://www.korankaltim.co.id)

Entry filed under: Berita. Tags: , , .

LDII Jakarta Buat Sejuta Biopori MUI Sulsel – DPW LDII Latih Dai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


June 2011
M T W T F S S
« May   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,095 hits

%d bloggers like this: