LDII Berharap Kapolri Bersahabat dengan Semua Ormas

October 8, 2010 at 3:55 pm Leave a comment

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berharap kepada calon Kapolri Komjen Pol Timur Pradopo, bila terpilih menjadi kapolri, dapat menjadi  pengayom seluruh ormas yang ada di Indonesia. Hal ini, kata Ketua Umum LDII, KH Abdullah Syam, Kamis (7/10/2010) malam kemarin, menjadi salah satu tantangan bagi Timur Pradopo dalam meredakan setiap konflik horizontal yang kerap terjadi saat ini.

“Dari hasil studi yang sudah dilakukan, seharusnya polisi itu memang harus berbanding 500 orang.  Tapi  untuk sekarang, belum dapat mencapai rasio itu. Masalah kemitraan menjadi hal penting, termasuk kepada ormas-ormas yang ada,” ujar KH Abdullah Syam.

Hal lain yang diharapkan kepada calon kapolri terpilih nanti, adalah yang bisa dengan sigap melakukan pengendalian massa. Hal ini juga patut dimiliki bila kemudian Komjen Pol Timur Pradopo resmi menjabat kapolri, mendapat restu dari DPR.  “Kami melihat yang memiliki massa  ormas. Kalau kapolri melirik kepada ormas, itu  tepat. Setiap pemimpin ormas itu punya leadership dan keteladanan serta didengar oleh warganya,” tegasnya.

“Dan saya yakin, Pak Timur dapat bermitra dengan seluruh ormas di Indonesia. Apalagi dia pernah menjabat Kapolda Metro Jaya. Jakarta itu kan, miniaturnya Indonesia,” katanya lagi.

Di tempat yang sama,  Katib Aam PBNU KH Dr Malik Madani saling bersilaturahmi dengan sesama ormas adalah hal penting. Ditegaskan, saling bersilaturahmi ini perlu dijaga dalam upaya untuk mempertahankan ukhuwah Islamiyah.  “Dan tidak terbatas dengan sesama muslim saja. Tapi bisa, dengan pemeluk agama lain dengan spirit nilai-nilai Islam. Persaudaraan yang Islami adalah yang mengedepankan nurani dan lebih produktif,” ujarnya.

“Ukhuwah diniyah yang jahiliyah itu, adalah persaudaran orang-orang seagama. Akan tetapi spiritnya tidak Islami. Saya contohkan, melakukan persaudaran dengan melakukan teror bom yang mengganggu ketentraman dan keamanan bangsa,” tandas Malik Madani.[http://www.tribunnews.com]

Entry filed under: Berita. Tags: , , , .

Pengurus LDII ke Polres Majalengka LDII Ajak Ormas Tingkatkan Kebersamaan dan Kamtibmas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,294 hits

%d bloggers like this: