Takbir Akbar, SBY Beri Santunan 10.000 Yatim Piatu

September 10, 2010 at 4:09 pm Leave a comment

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan santunan kepada 10 ribu anak yatim piatu dalam Takbir Akbar di Masjid Istiqlal Jakarta, malam ini. Selain dari pemerintah, santunan ini juga berasal dari ormas Islam.

“Presiden sendiri akan langsung memberikannya kepada mereka (anak yatim ) dari berbagai daerah yang ada di sekitar Jabotabek,” kata Ketua DPP LDII yang juga panitia Takbir Akbar, H Prasetyo Sunaryo di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (9/9/2010).

Pemberian santunan kepada anak-anak yatim, jelasnya  merupakan bentuk keperdulian ormas Islam kepada sesama terutama bagi mereka yangg berada di bawah garis kemiskinan.

“Kita tidak bisa terus bergantung kepada pemerintah dalam memerangi kemiskinan yang ada di Indonesia. Untuk itu, seluruh umat Islam yang mampu mempunyai kewajiban membantu saudara dan tetangganya yang membutuhkan pertolongan, karena hal tersebut diajarkan Nabi Muhammad SAW,” tegasnya.

Menurutnya selama ini peran serta umat Islam di Indonesia dalam memerangi kemiskinan masih sangat minim, meski sebagian besar penduduk indonesia memeluk agama Islam.

“Umat Islam di Indonesia bahkan di seluruh dunia saat ini masih belum berperan sebagai pemberi solusi tapi masih sering dituding sebagai pembuat masalah,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjutnya sebagai bagian ormas Islam di Indonesia, LDII berserta Dewan Masjid Indonesia mengajak seluruh umat islam di Indonesia bersatu memerangi kemiskinan yang melanda Indonesia. Dengan demikian, rasa kemanusiaan dan persaudaraan di antara umat muslim harus dapat diwujudkan.

“Bayangkan jika setiap 1 keluarga umat muslim di Indonesia bisa menolong masyarakat miskin di lingkungan tempat tinggalnya. Maka bukan tidak mungkin akan banyak masyarakat yang terangkat derajat kehidupannya dari yang tadinya miskin menuju kehidupan yang lebih baik,” sebut Prasetyo.

Sementara itu, Ketua Departemen pemuda Dewan Masjid Indonesia H Daud Poliradja mengatakan, mementum takbir akbar yang diikuti hampir semua ormas Islam ini dapat dijadikan titik balik kebangkitan Islam di Indonesia.

“Ini untuk pertama kalinya seluruh ormas Islam terlibat dalam acara takbir akbar. Kita harapkan mereka yang selama ini berjalan sendiri-sendiri ke depan akan saling sinergi membangun bangsa Indonesia dengan memerangi kemiskinan,” sebutnya.

Dalam takbir akbar ini ormas Islam yang terlibat antara lain Dewan Masjid Indonesia, NU, Muhamadiyah, Badan Koordinasi Pemuda Masjid seluruh Indonesia, Majelis Nurul Mustofa, Persis, dan LDII.

“Kita sebagai negara muslim terbesar di dunia umat Islam di Indonesia diharapkan mampu dan berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai persoalan baik di dalam negeri ataupun dunia internasional sehingga Islam dapat kembali menuju zaman keemasan seperti masa terdahulu,” pungkasnya. (hri) http://ramadan.okezone.com

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , .

I’tikaf LDII Tanggamus Lampung Takbir Akbar: LDII Ajak Kaum Muslim Atasi Kemiskinan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


September 2010
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,095 hits

%d bloggers like this: