I’tikaf LDII Tanggamus Lampung

September 8, 2010 at 3:46 pm 2 comments

Pada 10 malam terakhir  yaitu tanggal 21 sampai dengan 30 Ramadhan sejumlah warga LDII memadati masjid yang berada di lingkungannya meramaikan kegiatan ramadhan. Acara yang dimulai pukul 20.000 WIB sampai dengan 03.00 WIB ini merupakan kegiatan ibadah itikaf (berdiam diri di masjid)  mencari Lailatul Qodar. Pada sesi pertama pukul 20.00 s.d 23.00 WIB, sejumlah acara mengisi kegiatan itikaf di masing-masing masjid yang dikelola warga LDII antara lain sholat tarawih berjamaah, tausiyah, tadarus, dan pengkajian alhadits Sunan Ibnu majah jilid 2. Kemudian pada sesi kedua dari pukul 23.00 s.d 03.00 WIB kegiatan dilakukan masing-masing jamaah sesuai dengan kemampuannya antara lain tadarus, zikir, sholat-sholat sunah, dan berdoa.

Salah satu ustadz yang mengisi acara di masjid Baiturrohman pekon Terbaya kecamatan Kotaagung, ustadz Muhammad Ridwan menyampaikan tausiyahnya bahwa, “Pahala orang melaksanakan ibadah itikaf membandingi dua kali ibadah haji dan dua kali ibadah umroh. Selain itu menurut ustadz Muhammad Ridwan pada sepuluh malam akhir di bulan ramadhan diturunkannya Lailatul Qodar, yaitu suatu malam yang lebih baik daripada malam seribu bulan lainnya. Lebih lanjut ustadz Muhammad Ridwan mengajak kepada seluruh umat muslim untuk berfastabihul khoirot mencari lailatul qodar dengan cara memperbanyak ibadah dan meramaikan masjidnya masing-masing.”

Pada kesempatan terpisah ketua DPD LDII kabupaten Tanggamus Agung Basori, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan itikaf yang dilaksanakan di masjid-masjid yang dikelola LDII terbuka untuk umum. Selain itu juga kegiatan ini merupakan perwujudan melaksanakan sunah rosul serta melaksanakan instruksi DPP LDII yang ditindaklanjuti oleh DPD LDII Provinsi Lampung,  Nomor : INT- 63/H/VIII/2010 tanggal 7 Agusutus 2010.  Isi instruksi tersebut antara lain menganjurkan kepada warga LDII untuk melaksanakan  program panca sukses ramadhan, yaitu: 1. Sukses puasa ramadhan 2. Sukses Sholat tarawih 3. Sukses Tadarus 4. Sukses Itikaf dan Lailatul Qodar 5. Sukses Zakat fitrah. Program ini ditindaklanjuti sampai ke seluruh warga LDII melalui Pimpinan Anak Cabang LDII pekon/kelurahan.
Disinggung mengenai pelaksanaan hari raya Idul fitri 1431 H, Agung Basori, S.Pd mengatakan bahwa LDII akan melaksanakan hari raya Idul Fitri 1431 H menunggu keputusan resmi pemerintah melalui Kementerian Agama RI.

Menanggapi antusiame peserta mengikuti itikaf, salah satu peserta Sartono, SE yang juga lurah Pasarmadang mengatakan bahwa “Walaupun sebenarnya berat melawan rasa kantuk, tapi karena didasari mencari pahala dan hanya 10 malam selama satu tahun, saya berusaha keras menjaga stmanina agar bisa mengikuti itikaf dan tetap bisa melaksanakan tugas-tugas dinas. Sehingga keduanya bisa dilaksanakan dengan lancar.” Menurut Sartono, SE setiap malamnya di masjid Baiturrohman pekon Terbaya Kotaagung diikuti tidak kurang dari 60 an orang yang terdiri dari berbagai lapisan usia.  [Dian Arif Rahman, S.Pd  Sekretaris DPD LDII Tanggamus]

Entry filed under: Berita. Tags: , , , .

Raih Untung 90 M, BSMI salurkan Zakat Korporasi melalui LDII Takbir Akbar, SBY Beri Santunan 10.000 Yatim Piatu

2 Comments Add your own

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


September 2010
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,280 hits

%d bloggers like this: