Gubernur Sulsel Canangkan Gerakan LDII Go Green

June 29, 2010 at 4:13 am Leave a comment

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Umar Shihab dan Ketua Umum Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII), Prof. Dr. Abdullah Syam melakukan Pencanangan Gerakan Penghijauan Nasional LDII Go Green 2010 di Pesantren Raodhatul Jannah Sudiang Makassar, Senin 21 Juni 2010. Turut hadir pada acara ini Ketua Panitia, Drs. Hidayat Nahwi Rasul, Pengurus DPC LDII Prov. dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan dari 33 provinsi dan Keluarga Besar LDI Indonesia.

Umar Shihab mengatakan bahwa Islam mengajarkan kedamaian dan kesejahteraan serta melarang adanya pengrusakan lingkungan sehingga penghijauan mutlak dilakukan oleh seluruh umat. Sedangkan Ketua Umum LDII, Abdullah Syam menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya menstimulus masyarakat untuk memperbaiki lingkungan yang mengalami penurunan akibat pemanasan global melalui reklamasi dan revegetasi bernuansa religi. Penanaman pohon ini juga dapat membantu mengurangi deforestasi dan degradasi Lingkungan.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa pencanangan gerakan penghijauan go green ini memiliki arti penting dan strategis karena terakselerasi dengan program Go Green Sulsel yang menjadi sarana dalam peletakan dasar fundamental dalam masyarakat dalam memaknai hidupnya dan telah mampu mewujudkan life is legacy yakni upaya untuk mewariskan nilai-nilai yang baik dalam kehidupan manusia dan ini merupakan bagian dari ibadah.

Pada kesempatan ini Gubernur memberikan bantuan berupa satu unit kebun rakyat di setap kabupaten/kota yang dibina LDII serta 50 ribu bibit untuk uji coba. Penghargaan juga diberikan kepada warga LDII yang berprestasi dibidang lingkungan hidup, yakni Budirman Natakusuma, pencetus Biopori dan Car Free DKI Jakarta, Erni Suhaena Fadzri Nandang, Penerima Upakarti 2008 dan Rekor MuRI Pemanfaatan Bahan Non B-3 untuk pakaian dan Dekorasi Pesta Pernikahan, Ali Mabruri, Penerima Kalpataru, Supri, Penerima Kalpataru dan Agus Widodo. Selain itu, Ida Royani dan Edwin Sudiroso ditetapkan sebagai Duta Peduli Lingkungan LDII 2010. Penyematan rompi menandai terbentuknya Satgas LDII tingkat nasional dan Provinsi Sulsel kepada Ketua LDII Luwu Timur, Ketua LDII Sulsel, Hidayat Nahwi Rasul dan Ketua LDII Jawa Tengah. [http://sulsel.go.id]

Entry filed under: Berita. Tags: , , .

LDII Dukung Aceh Jadi Pusat Islam Dunia Makassar Pusat Gerakan Penghijauan Berwawasan Religi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


June 2010
M T W T F S S
« May   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,054 hits

%d bloggers like this: