LDII Akan Tempatkan 500 Guru Mengaji

March 20, 2010 at 4:47 am 1 comment

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan akan menyebar sebanyak 500 guru mengaji untuk memberantas buta huruf dan tulis kitab suci AlQuran di Sulsel. Ketua LDII Sulsel Hidayat Nahwi Rasul di Makassar, Kamis, mengatakan, penyebaran guru mengaji tersebut akan dilakukan usai penandatangan kerja sama dengan pemerintah provinsi Sulsel pada musyawarah daerah LDII Sulsel di Makassar, 21 Maret 2010.

“500 guru mengaji tersebut siap mengawal metodologi dan pelaksanaan baca dan tulis AlQuran untuk memperkuat program serupa yang dimiliki Pemprov Sulsel,” jelasnya. Ia mengatakan, 500 guru mengaji tersebut akan menjadi semacam satuan tugas untuk mengoptimalisasi program.

“Sebenarnya program ini telah berjalan di mesjid-mesjid dan syuro. Namun, dengan kerja sama nantinya akan lebih optimal,” katanya yang mengatakan para ustadz yang tergabung dalam program ini tidak menerima upah hanya mengharapkan pahala.

Menurutnya, pembangunan karakter manusia sebaiknya mengarah kepada nasionalisme religius agar toleransi dan azaz manfaat berbangsa dan bernegara melalui pencitraan, nilai dan etika dapat terus dipelihara.

“Sehingga persoalan seperti terorisme dan lainnya bisa diselesaikan dari berbagai sisi yaitu melalui pendidikan kultural di samping penegakan hukum yang dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya. Pada pemilihan ketua LDII Sulsel tersebut, Hidayat mengaku tidak akan mencalonkan dirinya kembali. Menurutnya, ada tiga nama yang muncul sebagai calon ketua LDII Sulsel yaitu wakil ketua Prof Dr Haryanto, Dr Sukardi Weda, juga masih menjabat sebagai wakil ketua dan Drs Ishak A.Balado seorang pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi).[Antara/FINROLL News]

Entry filed under: Organisasi, Pengajian. Tags: , , , .

Tausiyah Ketua MUI Jatim di Ponnpes LDII Kediri LDII Ikuti Pameran Pembangunan Kabupaten Penajam Paser Utara Kaltim

1 Comment Add your own

  • 1. andi suriadi  |  April 21, 2010 at 1:21 pm

    Kami dari yayasan Foslamic Pusat Makassar, Pengembang Metode Qira’ah (Metode Kilat Baca Al-Qur’an) menawarkan kerja sama pelatihan untuk lingkup guru mengaji bianaan LDII

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,280 hits

%d bloggers like this: