LDII Usulkan Nasionalisme Religius

March 14, 2010 at 2:21 pm 2 comments

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengusulkan agar seluruh kelompok keagamaan yang ada di Indonesia mengutamakan nasionalisme religius dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Ketua LDII Sulsel, Hidayat Nahwi Rasul mengemukakan kelompok keagamaan yang ada harus membangun manfaat dan pencitraan agar agama menjadi sumber nilai tentang etika dan kejujuran.

“Inilah sebenarnya inti pokok dari usulan LDII agar nasionalisme religius ini dikedepankan untuk mencegah persoalan-persoalan terorisme dari segala sisi. Kita juga bisa mensolve dengan pendekatan kultural di masyarakat dan tentu upaya-upaya penegakan hukum dari pemerintah,” ungkapnya usai melaporkan rencana Musda LDII 21 Maret mendatang kepada Gubernur Sulsel, di Kantor Gubernur, Kamis (11/3).

Dia melanjutkan, apa yang dilakukan pemerintah saat ini adalah upaya memberantas aksi terorisme sudah sangat tepat. Membangun sebuah suasana aman dan tertib dalam kehidupan bernegara sudah menjadi kewajiban pemerintah. Untuk menciptakan suasana aman dan tertib selain kesejahteraan dan demokrasi, pemerintah juga wajib mewujudkan suasana aman dan tertib sehingga masyarakat dapat hidup tenang, bisa mencari maisyah dan hidup berkeluarga dengan tenang.

Lebih jauh dikemukakan, LDII rencananya akan menggelar Musda selama dua hari, 21-22 Maret di Hotel Singgasana dengan agenda utama pemilihan ketua dan pengurus LDII yang baru.  Ada beberapa nama yang mencuat untuk menggantikan Hidayat Nahwi Rasul sebagai Ketua LDII Sulsel. Diantaranya Prof Dr Hariyanto yang saat ini menjabat Wakil Ketua LDII Sulsel, Dr Sukardi Weda yang merupakan Wakil Ketua LDII Makassar, dan Drs Ishak A Ballado yang merupakan pengurus Kahmi.

Hidayat sendiri sudah mengundurkan diri dan tidak akan maju lagi dalam bursa pemilihan Ketua LDII Sulsel. Dia mengaku akan berkonsentrasi sebagai Dewan Penasehat LDII. Selain agenda pemilihan pengurus LDII, Musda mendatang juga akan dirangkaikan dengan penandatangan MoU dengan Pemprov Sulsel terkait program Go Green dan penyediaan guru baca tulis Alquran sebanyak 500 orang yang akan disebar ke seluruh kabupaten/kota se Sulsel. (http://www.ujungpandangekspres.com)

Entry filed under: Berita. Tags: , , , .

Ulama Berperan dalam Membangun Moral Bangsa Dokumentasi Pelatihan Da’i Da’iyah LDII III

2 Comments Add your own

  • 1. wandy darusalam  |  March 19, 2010 at 6:40 am

    sukseskan MUSDA-3 LDII SULSEL!
    ayo mantapkan amalsholeh kita dalam membangun bangsa melalui gerakan da’wah…

    Reply
  • 2. andi  |  March 30, 2010 at 5:08 pm

    kalau semua zona LDII di berikan yang komplit pasti lebih banyak orang yang mengakses…ajkh

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,280 hits

%d bloggers like this: