Pengprov Asad Aceh Ikuti Kejurnas di Solo

February 25, 2010 at 3:13 pm Leave a comment

Pengurus provinsi (Pengprov) Asad Aceh akan mengikuti kejuaraan nasional pencak silat Asad yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah, Februari 2010.  Ketua Penprov Asad Aceh, H. Mahmud Aras di Banda Aceh, Sabtu, menyatakan, pada kejurnas tersebut pihaknya akan mengirim lima atlet untuk mengikuti lima dari sembilan nomor yang dipertandingkan.  Kelima pesilat adalah Wahyudi Nurfaqih (kelas-A), Al Muna Nasir (kelas-B), Sutrislan (kelas-C), Uma Hamdan (kelas-D), dan Febri Rosadi (seni tunggal).

Mahmud menyatakan, kelima atlet tersebut merupakan hasil seleksi dari delapan Pangcab Asad kabupaten/kota yang dilaksanakan November 2009.  “Sebenarnya, kita menginginkan mengikuti seluruh nomor yang dipertandingkan, tapi atletnya tidak ada, khususnya pada kelas yang bobot badannya lebih berat,” katanya.

Dikatakan, sebelum berangkat, kelima atlet itu akan menjalani pemusatan latihan di Banda Aceh selama sebulan, yakni mulai 13 Januari hingga 13 februari 2010, dengan pelatih Hafni Ardia dan Mufti Almahfud.  Ketika ditanya target, Mahmud menyatakan, pihaknya tidak membebani anak-anak untuk meraih medali, tapi diharapkan mereka bisa bermain maksimal.

Namun demikian, ia menargetkan satu medali emas, yakni Wahyudi, karena ia pernah meraih medali emas pada Kejurda pencak silat se Kota Banda Aceh.  Pada Kejurnas tersebut Aceh juga mengirim dua utusan untuk menghadiri Musyawarah nasional Asad dan penataran wasit dan juri untuk klasifikasi kelas-2 nasional.

Mahmud menyatakan, perkembangan pencak silat aliran Asad di Aceh belum berkembang maksimal. Dari 23 kabupaten/kota hanya delapan Pengcab yang sudah terbentuk.  “Kami terus berusaha agar pencak silat aliran Asad ini bisa terus berkembang, antara lain dengan mengirim atletnya ke Kejurnas,” katanya.  Ia menyatakan, secara nasional pencak silat aliran Asad sudah berkembang pesat. (Antara/FINROLL Sports)

Entry filed under: Olahraga. Tags: , , , .

Aksi Pendekar Cilik Chairul Akbar pada Pembukaan kejurnas Asad Gubernur Kalsel Lepas Kontingen Persinas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,095 hits

%d bloggers like this: