Atlet Persinas Berpeluang Ikut Kejurnas IPSI

February 25, 2010 at 3:56 pm Leave a comment

Para atlet yang meraih prestasi terbaik pada Kejurnas Perguruan Silat Nasional (Persinas) Asad 2010 akan diikutsertakan pada Kejurda dan Kejurnas Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), kata Sekretaris PB IPSI, Erizal Saniago.

“Atlet yang berprestasi meraih medali dalam kejuaraan ini dapat mengikuti Kejurda dan Kejurnas IPSI,” kata Erizal yang hadir pada Pembukaan Kejurnas Persinas Asad 2010 mewakili Ketua Umum PB IPSI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, di GOR Mahanan Solo, di Solo, Rabu malam.

Jika mereka yang ikut kejurda dan kejurnas ternyata mampu bersaing dengan atlet lainnya, dengan meraih prestasi terbaik, katanya, mereka bisa mengikuti event bergengsi, SEA Games 2011, yang rencananya berlangsung di Indonesia.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan permintaan kepada para atlet yang ikut Kejurnas Persinas Asad itu untuk meningkatkan prestasinya. Prestasi olahraga terbaik mereka, katanya, mengharumkan nama daerah dan negara.

Kejurnas itu diikuti 370 atlet berasal dari perwakilan 31 pengurus daerah se-Indonesia. Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng, batal membuka event tersebut. Ketua Panitia Kejurnas Persinas Asad 2010, Sutiyono, mengatakan, menteri batal membuka event itu karena harus menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR di Jakarta.

Ketua Umum Persinas Asad, Agus Susarso, menjelaskan, kejurnas itu akan berlangsung hingga Minggu (28/2) sedangkan setiap provisi mengirimkan sebanyak 16 atlet putra dan empat ofisial. Kejurnas itu, katanya, ajang seleksi atlet untuk persiapan kejurda dan PON mendatang di Riau. Bahkan, katanya, atlet yang berprestasi akan dikirim ke SEA Games 2011.

Persinas Asad merupakan wadah olahraga silat yang berada di bawah naungan induk organisasi pencak silat, IPSI. Ia menjelaskan, kejurnas itu mempertandingakan 10 kelas antara lain Kelas A (45-50 kilogram), B (55-60), C (65-70), D (75-80), dan E (80-85) sedangkan seni pencak silat dipertandingkan tiga kelas yakni tunggal, ganda, dan beregu.

Juara umum Kejurnas Persinas Asad 2007 di Surabaya adalah Pengda Sulawesi Tengah dengan empat medali emas dan dua perak sedangkan Jateng di urutan kedua dengan dua emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Pembukaan kejurnas tersebut juga dimeriahkan oleh atraksi pesilat bocah, Bintang Khoirul Akbar (5), berasal dari Jawa Barat yang meraih prestasi pada Festival Silat di Korea 2009.

Pada kesempatan itu pesilat Jabar tersebut tampak menampilkan gerakan indah atas beberapa jurus baik menggunakan tongkat maupun pedang sehingga mendapat sambutan meriah dari penonton yang memenuhi GOR Manahan Solo.[http://www.antarajateng.com]

Entry filed under: Olahraga. Tags: , , , .

Pesilat Cilik Memukau Acara Pembukaan Persinas ASAD Jatim Berharap Juara Umum di Kejurnas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,294 hits

%d bloggers like this: