LDII Sumenep Tanam 2.000 Pohon di Desa Langsar

December 29, 2009 at 3:49 pm Leave a comment

DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Sumenep, menggelar kegiatan penghijauan sebanyak 2.000 pohon di Dusun Cemmanis, Desa Langsar Kecamatan Saronggi, pada Sabtu (19/12) pagi. Acara tersebut bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sumenep. Ketua DPD LDII Kabupaten Sumenep, Drs. Musaheri, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan program dan komitmen kami untuk menjaga dan melestarikan alam.

“Program ini merupakan program yang sudah dicanangkan mulai dari tingkat pusat hingga ke tingkat PAC, yang kebetulan saat ini Pemkab Sumenep melalui Dishutbun juga menggelar pekan menanam pohon,”tegasnya. Selanjutnya Musaheri berharap, dengan kegiatan ini mampu memberikan penyadaran kepada anggota maupun para masyarakat untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan. “Pasca penanaman ini diharapkan para warga masyarakat untuk senantiasa menjaga bibit yang telah ditanam, sehingga kelak dapat memberikan manfaat lebih, serta menjadikan lingkungan di Desa Langsar dapat lebih baik,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, yang diwakili Kepala Bidang Kehutanan, H. Ismail mengatakan, kegitan yang dilakukan oleh DPD LDII Sumenep tersebut sangat tepat, karena Desa Langsar merupakan salah satu daerah kritis yang memerlukan penghijauan.

“Kami sangat apresiatif terhadap kegiatan yang dilakukan saat ini, karena itu kami juga berharap kepada masyarakat yang juga peduli kepada lingkungan untuk juga berpartisipasi dalam usaha pelestarian lingkungan,” tegasnya. Menurut H. Ismail, pihaknya akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan serupa, dengan memberikan bantuan bibit, selama persediaan masih ada. Dalam kegiatan tersebut Dishutbun Kabupaten Sumenep memberikan bantuan bibit sebanyak 1.000 pohon yang terdiri dari bibit pohon jati, mahoni, nyamplong dan jati (putih) gmelina, sisanya berasal dari swadaya LDII sendiri. ( Gun, Esha ) [http://www.sumenep.go.id]

Entry filed under: Sosial. Tags: , , , .

LDII Medan Sembelih 204 Hewan Qurban untuk 4.200 Dhuafa Remaja Banda Aceh Pengajian di Malam Tahun Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,083 hits

%d bloggers like this: