Jaring Pahala Tebar Kepedulian

November 29, 2009 at 1:45 am Leave a comment

Jum’at, tanggal 27 November 2009, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menyelenggarakan Tebar Qurban Nasional 1430H/2009H yang dipusatkan di Masjid Syarif Hidayatullah, Plumpang, Jakarta Pusat. Tebar Qurban Nasional secara simbolis dilakukan oleh armada 800 Sepeda Motor yang masing-masing membawa 100 bungkus daging qurban untuk dibagikan ke para Mustahiq di pelosok-pelosok Ibukota.

Dalam acara tersebut, Ketua Panitia Pelaksana H. Susetyanto SE yang juga Ketua DPD LDII Kota Jakarta Utara melaporkan bahwa kegiatan tebar daging qurban dengan tema “Jaring Pahala Tebar Kepedulian” ini adalah kegiatan yang ke 4 kalinya dilaksanakan oleh LDII sejak tahun 2006.

Dalam sambutannya Ketua DPP LDII Ust. Ir. H. Teddy Suratmadji M.Sc yang mewakili Ketua Umum DPP LDII Prof. DR. Ir. KH. Abdullah Syam M.Sc yang tidak hadir karena sakit, menyampaikan bahwa kompilasi data hewan qurban dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet. Blog di alamat http://www.qurbanldii.blogspot.com/ selama acara berlangsung terus menerus menayangkan laporan DPD Provinsi, DPD Kabupaten/Kota bahkan PC/PAC dari seluruh pelosok tanah air secara online.

Dari data 5 Provinsi yang sudah masuk saat pelepasan, Provinsi DKI menempati urutan teratas dalam jumlah pemotongan hewan qurban dimana lebih dari 1.100 ekor sapi dan 1.900 ekor kambing sudah dipotong dan dibagikan ke para Mustahiq. Adapun provinsi sisanya masih melakukan perhitungan.

Sedianya pelepasan daqing qurban akan dilakukan oleh Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat KH Maruf Amin, namun dikarenakan sakit maka pelepasan dilakukan oleh KH Munzir Tamam MA Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, dan dibacakan do’a pelepasan oleh KH Drs. Zainuddin.

Dalam sambutannya menjelang pelepasan armada, KH Munzir menyampaikan penghargaan kepada DPP LDII yang telah mengorganisir tebar qurban secara nasional dan menebarkannya dengan cara yang unik yang belum pernah dilakukan oleh ormas Islam lainnya. Kegiatan semacam ini sangat baik, bahkan lebih lanjut KH Munzir mengatakan bahwa MUI perlu belajar kepada LDII. Menurutnya, seandainya semua organisasi bisa melakukan hal yang sama, maka ukhuwah Islam akan cepat terjalin “Tentu akan lebih banyak bungkus daging lagi kalau panitia penerima qurban lainnya ikut menitipkan dagingnya ke LDII untuk di tebarkan” katanya.

Pelepasan dilakukan dengan pengibasan bendera berturut-turut oleh KH Munzir Tamam, KH Zainuddin, KH Munawwir, KH Qoeimuddin Tamsyi, dan Ust. Ir. H. Teddy Suratmadji M.Sc. dengan iringan sirine vowriyders yang mengawal iring-iringan armada sepeda motor menebar 8.000 bungkus daging qurban tepat sasaran bagi para mustahiq tukang sapu jalan, pemulung, dan du’afa lainnya di pelosok-pelosok Ibukota.

Entry filed under: Qurban. Tags: , , , , , .

Selamat Hari Raya Idul Adha 1430 H LDII Kota Cimahi Bagikan Qurban ke Masyarakat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,294 hits

%d bloggers like this: