Ujicoba PS LDII Samarinda dengan Persiba U-21

June 23, 2009 at 2:49 am Leave a comment

Skuad Persiba U-21 yang dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan Indonesia Super League (ISL) U-21 Grup III melawan Bontang PKT U-21 Senin (20/3) mendatang, berhasil mengalahkan PS LDII Samarinda dengan skor tipis 1-0 dalam laga uji coba di stadion Persiba, Sabtu (11/4) kemarin. Dipertandingan yang dimulai pukul 14.30 Wita tersebut, gol kemenangan Persiba U-21 dicetak oleh Suryadi “Abenk” pada menit 60.

Sejak wasit Hamsir meniup peluit panjang tanda pertandingan dimulai, kedua tim langsung melakukan inisiatif penyerangan. Skuad Persiba U-21 yang tampil dengan kepercayaan diri tinggi yang mengandalkan serangan lewat Dimansyah di sayap kanan dan Rahman di sayap kiri, beberapa kali merepotkan pertahanan LDII yang diperkuat mantan pemain PON XII Kaltim asal Balikpapan Herman.

Namun umpan-umpan silang kedua pemain sayap ini gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain-pemain depan Persiba, sehingga gagal mencetak gol. Justru gawang Persiba U-21 dikejutkan oleh gol pemain LDII Hendro pada menit 29 yang memanfaatkan bola pantulan dari mistar gawang hasil tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh pemain LDII Ferry yang juga merupakan mantan pemain Persiba U-21 di Kejurda 2006.

Namun gol Hendro tersebut dianulir oleh wasit karena sebelumnya Hendro telah berada pada posisi offside. Hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang 0-0. Memasuki babak kedua, pelatih M.Arsyad dan Yudhi Gunawan mencoba melakukan pergantian pemain dengan memasukan Arbain menggantikan Stevanus Bungaran di lini tengah, serta memasukan striker Suryadi “Abenk” menggantikan Subianto.

Adanya pergantian pemain ini cukup efektif. Terbukti melalui kerjasama yang baik dari kedua pemain pengganti ini, serangan bergelombang dilakukan anak-anak Persiba. Puncaknya, pada menit 60 Arbain yang lolos dari pemain belakang LDII melakukan umpan tarik ke dalam kotak penalti yang langsung disambut dengan tandukan keras Suryadi yang merobek gawang LDII. Usai gol tersebut, Persiba U-21 makin gencar melakukan serangan.

Namun, memasuki menit ke-63 pertandingan terpaksa dihentikan, karena tim Persiba senior sudah tiba di lapangan untuk menjalani latihan rutin. “Seharusnya kickoff pukul 14.30 Wita, namun pertandingan baru dimulai pukul 15.00 Wita. Jadi terpaksa babak kedua tidak full time. Ini sudah kami sepakati bersama baik dengan Persiba U-21, PS LDII, maupun Persiba senior,” kata pelatih M Arsyad.

Usai pertandingan kemarin, tim LDII langsung kembali ke Samarinda. Ujicoba kemarin cukup berarti buat LDII Samarinda sebagai bekal menuju kejuaraan olahraga antar LDII yang akan berlangsung di Jawa Timur. Sementara itu, Persiba U-21 kembali menjadwalkan uji coba melawan PS Hexindo di Stadion Persiba, Minggu (12/4) sore ini. Hexindo diperkuat beberapa pemain yang pernah memperkuat tim Liga Indonesia dan beberapa mantan pemain Persiba junior.(vie)  [http://www.metrobalikpapan.co.id]

Entry filed under: Olahraga. Tags: , , , , .

Bangun Pondok Pesantren dengan GSDM Prabowo Bagi-bagi Beasiswa Buat Anak LDII

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


June 2009
M T W T F S S
« May   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,083 hits

%d bloggers like this: