Posisi LDII Netral

March 7, 2009 at 3:56 am 4 comments

Meski memiliki ikatan sejarah cukup kuat dengan Partai Golongan Karya (Golkar), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tidak akan kembali menjadi organisasi sayap Golkar, bahkan dalam Pemilu mendatang.

“Itu kan dulu, sekarang anda lihat sendiri,” ujar Ketua DPP LDII Chriswanto Santoso usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (6/3/2009).  Sesuai amanat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) beberapa waktu lalu, kata dia, dalam Pemilu 2009 ini secara institusional posisi LDII netral. “Artinya kita bebaskan kepada warga, pengurus dan anggota untuk meilih partai apapun,” tambahnya.

Dalam pertemuan kali ini, anggota LDII juga sempat menanyakan kesiapan JK untuk maju menjadi capres dalam pemilihan presiden mendatang. “Beliau sempat menyampaikan, dan itu karena desakan dari daerah-daerah. Beliau tetap akan memutuskan setelah pemilihan legislatif, karena belum tahu peta kekuatan jadi tidak etis bicara sekarang,” urainya.

Dalam kesempatan itu, LDII meminta kepada JK yang juga ketua umum Golkar untuk menciptakan kampanye yang kondusif, berkualitasm dan menjauhkan black campaign.  Menurutnya, black campaign dikhawatirkan bisa mendorong tingginya angka golput di masyarakat. “Karena masyarakat menilai mereka tidak ada yang baik. Sehingga, peran masyarakat semakin rendah,” pungkasnya. (teb) [http://pemilu.okezone.com]

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , , , , .

Kedepankan White Campaign dalam Pemilu Potret Makkah Tahun 2010

4 Comments Add your own

  • 1. LDII  |  March 8, 2009 at 10:58 am

    Bismilah, Kami warga LDII optimis akan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, mari kita sukseskan Pesta Demokrasi yang jujur, bersih dan adil. Golput No, Demokrasi Yes.

    Reply
  • 2. wawankris alkarimi  |  March 19, 2009 at 11:23 am

    kami warga LDII selalu mendukung penuh program pemerintah untuk mensukseskan pemilu april 2009, kami yakin sekali kalau warga kami tidak ada yang golput. semoga ALLAH memberi kita pemimpin yang bijak, arif dan adil serta bisa menjunjung tinggi nilai amanah dari rakyat Indonesia, dan jangan lupa semua itu hanya titipan dari ALLAH SWT. amin

    Reply
  • 3. Guritno Maulana Ibrahim,H  |  March 19, 2009 at 10:58 pm

    Memilih seseorang atau sekelompok orang yang akan menguasasi mayoritas suara di legislatif, harus mempertimbangkan kebaikan, kemampuan, dan kebarokahannya untuk kehidupan berbangsa dan bernegara selama lima tahun kedepan. Dan itu merupakan hak azazi yang paling mendasar dari setiap warga negara. Tidak ada yang boleh mempengaruhi maupun mengintimidasinya.
    Saya setuju LDII bersifat netral dan tidak memihak siapapun. Bagi saya setiap orang mempunyai potensi yang sama untuk memimpin negara ini, asalkan didasari niyat bersih yang berorientasi pada kesejahtraan masyarakat atas dasar rohmatan lil ‘alamin. Bismillah Pemilu Insya Alloh sukses. Amin.

    Reply
  • 4. mazpollo balepanjang  |  March 27, 2009 at 3:34 pm

    ldii perlu konsisten namun jangan eksklusif, saya setuju ldii netral dan mendukung penuh perjuanganmu, dan aku menghormatimu

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,280 hits

%d bloggers like this: