LDII Ajak SBY-JK Kampanye Santun

March 7, 2009 at 3:29 am 1 comment

Situasi perpolitikan yang kian memanas jelang Pemilu 2009 membuat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) safari kampanye santun. Bukan hanya Wapres Jusuf Kalla, SBY dan tokoh lainnya pun mendapat jatah disambangi LDII.

LDII pertama kali menemui JK di Kantor Wapres, Jumat (6/3). “Wapres setuju dengan usul kami agar kampanye pemilu 2009 tidak menggunakan kampanye negatif (black campaign), tetapi lebih mengembangkan kampanye yang fair dan santun (white campaign),” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat LDII Chris Wanto Susanto.

Menurut Chris, jika dalam pemilu 2009 yang berkembang justru kampanye negatif/hitam maka partisipasi masyarakat justru akan berkurang. Karena itu, tambahnya, LDII mengusulkan kepada Wapres yang sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar agar menggunakan kampanye yang santun.  “Ini merupakan bagian dari safari amar ma’ruf dari LDII,” ujar Chris Wanto.  “Safari amar ma’ruf ini, bagaimana mengembangkan sistem kebaikan dalam pemerintahan. Terkait soal pemilu kita ingin pemilu yang berkualitas,” kata Chris yang didampingi jajaran pengurus LDII lainnya.  Ketika ditanya apakah LDII akan mendukung pencalonan Wapres Jusuf Kalla sebagai Capres 2009, Chris mengatakan LDII akan bersikap netral. LDII, tambahnya memberikan kebebasan kepada para anggotanya untuk menentukan pilihan politiknya. [WaspadaOnline]

Entry filed under: Berita. Tags: , , , , , , , .

LDII Serukan White Campaign Kedepankan White Campaign dalam Pemilu

1 Comment Add your own

  • 1. Guritno Maulana Ibrahim,H  |  March 19, 2009 at 11:23 pm

    Memang betul yang namanya rakyat kecil, maunya yang baik-baik yang aman-aman, yang enak-enak dsb. Setiap orang kan memang sudah ditentukan bagiannya masing-masing. Yang kita lakukan hanya menjemput bagian kita tersebut. Kalau untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin rakyat saja harus dilakukan dengan sikap arogan, tentu menimbulkan pertanyaan di hati rakyat, sebenarnya apa sih yang mau mereka perjuangkan? Kesejahteraan rakyat atau kesejahteraannya sendiri?
    Hindari arogansi dalam Pemilu, ciptakan suasana santun dan sejuk dalam moment apapun. Tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang besar yang memiliki visi / misi yang besar pula dan etika yang luhur. Semoga.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,095 hits

%d bloggers like this: