Ketua DPD LDII Solo Selalu belajar

November 29, 2008 at 3:49 pm Leave a comment

Belajar dan belajar. Kata itulah yang selalu tertanam dalam diri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Solo, Ustad Syamsul Bahri.

Pria kelahiran Solo, 14 Maret 1967 ini mengaku selalu belajar di manapun ia berada. Media yang digunakan pun tak terbatas. “Di rumah saya belajar, di lingkungan masyarakat saya juga belajar. Bahkan dari tamu yang datang ke rumah, saya biasa belajar suatu hal. Dengan cara itu, saya bisa mendapatkan sesuatu yang baru. Sehingga hidup terasa lebih ringan dan menyenangkan,” jelasnya saat ditemui Espos di kediamannya belum lama ini.

Selain rajin belajar, suami Helmiya Rofi’ah ini juga berusaha menjaga keistikamahan dalam berdakwah dengan senantiasa meluruskan niat hanya karena Allah SWT. “Dakwah adalah kewajiban setiap muslim. Ketika seseorang berdakwah karena memiliki motivasi duniawi, dia akan mudah goyah ketika suatu kali diuji Allah SWT,” jelasnya.

Ayah dari lima orang anak ini, aktif dalam organisasi dakwah sejak usia 20 tahun. Latar belakang keluarganya yang sangat memperhatikan pendidikan agama, menjadikan Ustad Syamsul akrab dengan dunia dakwah. Mencermati kondisi umat saat ini, Ustad Syamsul menjelaskan gairah umat Islam untuk melaksanakan nilai-nilai Islam sudah meningkat. Salah satu buktinya, ibadah haji yang harus dilaksanakan dengan biaya tinggi, selalu diminati banyak muslim. “Saya berharap kondusivitas umat yang selama ini terbangun, tetap terjaga. Hendaknya seluruh muslim saling toleransi dalam perbedaan, karena perbedaan pemahaman tentang ajaran Islam adalah sunatullah. Dengan demikian, akan terbangun sinergisitas menuju persatuan dan kesatuan umat,” imbuhnya.

Terkait penilaian sebagian masyarakat yang menganggap bahwa muslim yang tergabung dalam LDII, orangnya eksklusif, Syamsul membantah hal itu. “LDII adalah organisasi kemasyarakatan yang tidak jauh berbeda dengan Ormas lainnya. Selama ini tidak ada ajaran LDII yang menyimpang dari nilai-nilai Islam. Kalaupun ada anggota LDII yang eksklusif, bukan merupakan ajaran LDII,” terangnya. – ewt (http://solopos.co.id)

Entry filed under: Profil. Tags: , , , .

Keutamaan Mengajarkan Ilmu Qur’an & Hadist MUI Akan Bahas Rokok di Forum Ijtima Ulama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


November 2008
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,083 hits

%d bloggers like this: