Cari Lailatul Qadar, Warga LDII I`tikaf di Banda Aceh

September 22, 2008 at 1:39 pm 2 comments

Banda Aceh (ANTARA News) – Umat Islam di Kota Banda Aceh melakukan I`tikaf (berdiam) di masjid-masjid untuk mencari “Lailatur Qadar” mulai malam 21 hingga 30 Ramadhan 1429 Hijriah. Informasi yang diperoleh ANTARA, Minggu, kegiatan hari pertama di 10 hari terakhir Ramadhan itu diprakarsai para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan remaja masjid setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Masjid Al-Falah Neusu, Kecamatan Baiturrahman, Masjid Teuku Umar, Kecamatan banda Raya, dan Masjid Al-Furqan, Kecamatan Kuta Alam. Selain di Banda Aceh, juga ada kegiatan yang sama di Masjid Ajun dan Keutapang II Kecamatan Baitussalam dan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan yang sama juga berlangsung di Masjid Al-Mukmin, Peurada Utama, yang diselenggarakan oleh DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Banda Aceh. Wakil Sekretaris Umum DPW PKS Provinsi Nanggro Aceh Darussalam (NAD), Nasrul Wahdi menyatakan, kegiatan i`tikaf hampir setiap tahun dikerjakan pada 10 malam terakhir bulan suci Ramadhan.

I`tikaf tidak saja dilakukan pada malam hari, tapi juga siang hari, sehingga para peserta yang sebagian besar laki-laki itu tidak pulang. “Jadi, selama 10 hari terakhir mereka beribadah penuh,” ujarnya.

Kegiatan i`tikaf diisi dengan berbagai kegiatan pengajian dan ceramah agama. Khusus pada malam hari ditambah dengan shalat malam dengan mengkatamkan tiga juz Al-Quran. Sementara itu, Ketua DPD LDII Banda Aceh, H. Zeini, SE. Ak menyatakan, kegiatan i`tikaf di Masjid Al Mukmin hanya pada malam hari pada 10 hari terakhir, mulai shalat Isya sampai waktu sahur.

Kegiatan i’tikaf diisi dengan pengajian Al-Qur’an dan Hadist kemudian ditambah dengan nasehat agama, katanya. Zeini mengemukakan kegiatan i`tikaf sudah menjadi kebiasaan warga LDII untuk mencari Lailatul Qadar, karena keutamaannya sangat besar, yakni lebih baik dari pada ibadah 1.000 bulan. (*) (sumber: http://www.antara.co.id/arc/2008/9/22/cari-lailatul-qadar-umat-islam-itikaf-di-banda-aceh/)

Entry filed under: Berita. Tags: , , .

Kaum Muslimin Banda Aceh Syiarkan Mesjid Untuk Cari Lailatul Qadar LDII Adakan I’tikaf Bersama di Masjid Albina Senayan

2 Comments Add your own

  • 1. yuswadi  |  October 20, 2008 at 7:44 pm

    Assalamu’alaikum, wr wb,
    sebelumnya saya cukup senang dengan blog kamu, isinya bagus, dan karyanya menarik dan dinamis, dan bermanfaat. oleh karena itu saya lagi coba bekarya melalui blog saya, terima kasih teman..
    salam kenal saya buat semua komunitas blogger dan pecinta dunia internet, dan semua teman yang ada di alam dunia manya ini dan untuk para pengunjung semuanya, semoga kita sama sama dapat membangun aceh untuk lebih maju baik dari berbagai sisi dengan bisa memberikan sedikit ilmu dan waktu kita untuk orang orang yang sangat membutuhkan uluruan tanga kita, terima kasih pada teman semuanya yang telah banyak membantu saya dalam belajar Blog.
    semoga ini menjadi tali persaudaraan diantara kita untuk mejadikan ukhwah saling tukar informasi,komunikasi, pengetahuan, pengalaman dan wawasan dalam membangun pribadi baik untuk saling keterbukaan terhadap suatu peroalan generasi kedepan serta dapat menjalin persaudaraan.
    Bagi yang mau bantu menyebarkan informasi lowongan kerja, boleh utnuk teman, saudara dan komitas anak internet,
    kunjungi blog gue di
    http://lowonganker99.wordpress.com
    Terima kasih, salam kenal buat semuanya..!!
    By, Computer

    Reply
  • 2. yuswadi  |  October 20, 2008 at 7:54 pm

    Assalamu’alaikum, wr wb,
    sebelumnya saya cukup senang dengan blog kamu, isinya bagus, dan karyanya menarik dan dinamis, dan bermanfaat. oleh karena itu saya lagi coba bekarya melalui blog saya, terima kasih teman..
    salam kenal saya buat semua komunitas blogger dan pecinta dunia internet, dan semua teman yang ada di alam dunia manya ini dan pengunjung semuanya, semoga kita sama sama dapat membangun Aceh untuk lebih maju baik dari metalitaskah atau dari berbagai sisi lain dengan memberikan sedikit ilmu dan waktu kita untuk orang orang yang sangat membutuhkan uluruan tanga kita diluar sana yang tiap hari mengakses dunia manya, salam buta semua teman yang telah membantu saya dalam mengenal blogging.
    semoga ini menjadi tali persaudaraan diantara kita untuk mejadikan ukhwah saling tukar informasi, komunikasi, pengetahuan, pengalaman dan wawasan dalam membangun pribadi yang baik untuk saling keterbukaan rasisi positif terhadap suatu peroalan generasi kedepan serta dapat menjalin persaudaraan dengan penuh warahmah.
    Bagi yang mau bantu menyebarkan informasi lowongan kerja, baik buat teman, saudara maupun komunitas anak internet, maupun personality.
    kunjungi blog gue di
    http://lowonganker99.wordpress.com
    Terima kasih, salam kenal buat semuanya..!!
    By, Computer

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,095 hits

%d bloggers like this: