LDII Adakan Sunatan massal

September 1, 2008 at 5:40 am Leave a comment

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Batu membuktikan organisasinya tidak bersifat eksklusif dan dapat terbuka untuk umum. Aksi itu diwujudkan dengan menggelar sunatan massal bagi masyarakat umum dan meresmikan Masjid Baitul A’la yang ada di tengah kawasan pemukiman di Kelurahan Temas Kota Batu.

Ada 50 anak yang mengikuti sunatan massal. Mereka tidak hanya berasal dari keluarga jamaah LDII, masyarakat yang bukan jamaah LDII juga dapat mengikuti sunatan massal yang setiap tahun digelar DPD LDII Kota Batu.

“Tidak benar, kalau kami dianggap tertutup dengan masyarakat lainnya. Kalau ada yang mengatakan sepeti itu, mereka belum mengetahui LDII. Kami sangat terbuka dengan masyarakat. Buktinya, kami menggelar sunatan massal bersama masyarakat,” kata Ketua DPD LDII Kota Batu, Sugeng Mustofa kepada Malang Post, kemarin.

Tidak hanya sunatan massal, Masjid Baitul A’la yang dibangun warga LDII juga terbuka untuk umum. Masyarakat dapat mengikuti pengajian yang setiap hari dan setiap minggu digelar. Agar mereka dapat mengetahui langsung bagaimana LDII sebenarnya.

Meski banyak hal-hal yang bersifat negatif terhadap LDII, dia tidak ingin menanggapinya secara berlebihan. LDII akan menjawabnya dengan bukti nyata dilapangan tidak hanya sekedar bicara. “Bukan hanya dengan masyarakat saja, dengan organisasi keislaman lainnya kami juga terbuka dan saling menerima,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko hadir untuk meresmikan masjid dan Kantor DPD LDII Kota Batu lantai III yang baru selesai dibangun. Eddy sempat memberikan hadiah tambahan uang saku kepada 50 anak yang mengikuti sunatan massal.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Mukhlis Ismail, jumlah peserta yang dikhitan tahun ini melonjak hingga 100 persen lebih dibandingkan tahun lalu, yang hanya 20 anak. Mereka yang dikhitan mendapatkan fasilitas pakaian, khitan gratis dan pengobatan hingga tuntas.

“Kami gelar saat awal liburan sekolah, agar nanti masuk sekolah kembali sudah sembuh dan dapat bersuci dengan sempurna karena sudah dikhitan,” tuturnya. (aim/udi) (Muhaimin/malangpost) (Sumber: http://malangraya.web.id)

Entry filed under: Berita. Tags: , .

Polri Ajak LDII Jalin Kemitraan Soal Jadi Capres, SBY Masih Evaluasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Archives

Twitter LDII News

RSS LDII.or.id

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Nuansa Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 299,294 hits

%d bloggers like this: